Kunjungan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar ke DinnakerkopUKM Banyumas

Dilihat : 4140 Kali, Updated: Senin, 30 Mei 2022
Kunjungan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar ke DinnakerkopUKM Banyumas

Purwokerto (30/5) Pandemi Covid-19 kini sudah menjauh dari kehidupan bermasyarakat dan bernegara, artinya banyak aktivitas yang sudah mulai kembali normal tanpa bayak pembatasan disetiap aspeknya, salah satunya adalah pelaksanaan Harkopnas. Tahun 2019 menjadi tahun terakhir pelaksanaan Harkopnas Ke 72 secara nyata yang melibatkan aktivitas fisik lebih banyak, dan Purwokerto menjadi saksi akhir pelaksanaan Harkopnas terselenggara secara nyata tersebut. Dan menjadi satu satunya Kabupaten/Kota yang ketempatan pelaksanaan Harkopnas dimana sebelumnya adalah bertempat di Ibukota Provinsi.

 

Dan menyambut pelaksanaan Harkopnas Ke 76 pada Tahun 2023 mendatang, Provinsi Sumatera Barat atas keputusan Pimpinan Rapat Paripurna Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) ditetapkan sebagai Penyelenggara Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional tersebut. Tentunya hal ini memerlukan persiapan yang matang untuk dapat mempersiapkannya.

Bertempat di Ruang Rapat Pandawa Karya Lt I Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas, Plh. Kepala Dinnakerkop UKM dan Kepala Bidang Koperasi beserta staff menerima kunjungan dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan dalam rangka Study Tiru penyelenggaraan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 76 Tahun 2023 mendatang.

Dibuka oleh Ibu Dra. Iswandiari (Plh. Kepala Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas) acara diperciki kehangatan dalam menyambut tali silaturrahmi dari rombongan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang tidak cukup hanya ditempuh menggunakan roda empat untuk dapat sampai di Kota Satria ini. Lalu kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Bapak Suntoro S.Sos (Kepala Bidang Koperasi) dengan penyampaian paparan berupa rangkaian kegiatan pelaksanaan Harkopnas Ke 72 Tahun 2019, panitia penyelenggara, pendanaan kegiatan, partisipan kegiatan, serta kebutuhan teknis pelaksanaan Harkopnas. “kita mau belajar bagaimana Harkop kemarin di Purwokerto bisa sukses”, ujar Kepala Dinkop UKM Provinsi Nazwir, SH., M.Hum. Study Tiru semakin hangat dilakukan karena pantikan diskusi yang sangat besar dan dalam dari rombongan Nazwir, SH., M.Hum dalam mendalami dan menggali setiap proses dan rangkaian yang dilakukan, tidak sesekali mereka terkesima atas tim work dan kordinasi yang cantik dan rapi dilakukan oleh Dinas Koperasi Kabupaten Banyumas yang saat itu dihandle langsung oleh Bapak Suntoro, S.Sos selaku Kepala Bidang Koperasi. Diskusi berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan untuk rombongan Dinkop UKM Provinsi Sumatera Barat, karena arsipasi dokumentasi kegiatan Harkopnas Ke 72 Tahun 2019 di Purwokerto lalu berhasil disuguhkan sebagai bahan Study Tiru mereka di Harkopnas Ke 76 Tahun 2023 mendatang. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

 

Komentar