Pelatihan Pembuatan Serabi Ikut Mendongkrak Perekonomian

Dilihat : 512 Kali, Updated: Jumat, 26 Mei 2023
Pelatihan Pembuatan Serabi Ikut Mendongkrak Perekonomian

Purwokerto-Dinas Tenaga Kerja,Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas menggelar Pelatihan Pembuatan Serabi di Desa Watuagung Kecamatan Tambak, Kamis (25/5). Pelatihan ini menggunakan anggaran Pokok Pikiran ( Pokir) DPRD Imam Ahfas dari partai PKB yang dimasukan kedalam DPA Dinnakerkop UKM.  Bertempat di rumah Bapak Muslikhudin, pelatihan diikuti oleh 20 orang peserta dan dibuka langsung oleh Kepala Dinnakerkop UKM Drs. Wahyu Dewanto, M.Si.  Kepala Desa Watuagung, Tirin ikut menghadiri pelatihan tersebut.

 “ Tujuan dari pelatihan ini selain untuk pengembangan UMKM juga dapat menyentuh pada program pengentasan kemiskinan”, ujar Wahyu Dewanto dalam sambutannya. Wahyu juga menambahkan bahwa menurut pendapat Bob Sadino, bisnis yang bagus itu bisnis yang dijalankan bukan ditanyakan terus, oleh karena itu pelatihan pembuatan serabi ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

 “ Yang penting kita berani mencoba dan terus berlatih untuk menghasilkan produk yang memuaskan”, kata  narasumber pelatihan Muslikhudin Pelaku UMKM serabi dari wilayah watuagung. Muslikhudin menyampaikan ingin mengajak masyarakat ikut memproduksi serabi sesuai resep yang dibuat.

 “Saya merasa senang dan berterimakasih kepada Dinnakerkop UKM Kabupaten Banyumas yang sudah menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan serabi ini”, ucap salah satu peserta pelatihan. Pelatihan pembuatan serabi ini langsung dipraktekkan masing-masing kelompok sesuai dengan varian rasa yang sudah dibagi. Terus semangat pejuang-pejuang UMKM di Kabupaten Banyumas. (Diana)

 

Komentar